Banyak penyebab minyak rem mobil berkurang terus bahkan habis mulai dari seal master rem diroda,sentral pembagi atau sentral pusat seperti di mobil toyota kijang,selang karet flexible di setiap roda bahkan bocor di setiap baut pengikat pipa remnya,namun itu semua terlihat kebocorannya bisa terlihat oleh mata dan sangat mudah melakukan pengecekannya.
Nah bagaimana bila sebaliknya minyak rem berkurang terus bahkan cepat habis namun tidak terlihat adanya tanda-tanda kebocoran,namun minyak rem selalu berkurang dan habis seperti telah di bahas di video dibawah ini.
Baik tanpa panjang lebar mari kita bahas penyebab minyak rem mobil anda berkurang terus bahkan habis dan bagaimana cara pengecekanya,kira-kira komponen rem mana yang bermasalah dan bagaimana ciri-cirinya berikut ulasanya.
Masalah utama minyak rem selalu berkurang dan bahkan habis sama sekali,pengecekanya yaitu kita lihat terlebih dahulu bagian roda,master rem pusat atau sentral pembagi seperti di mobil Toyota kijang,selang karet flexiblenya,karet master bawah,calipper kit piston depan, pipa-pipa rem apakah ada terlihat kebocoran,bila semua itu tidak ada kemungkinan besar masalahnya di master rem atas bocor dan masuk ke booster rem saat kita mengisi dan menginjak pedal rem maka minyak rem akan keluar bocor dan masuk ke tabung booster rem,seiring waktu maka akan penuh dan masuk keruang mesin dan menimbulkan asap,cirinya asap akan keluar dari knalpot tetapi oli mesin tidak berkurang bahkan justru minyak rem yang selalu berkurang,ini merupakan ciri yang paling mudah di analisa bahwa kebocoran terjadi di master rem atas dan minyak rem masuk ke booster rem.
Bagaimana cara mengatasinya bila telah terlihat kebocoran pada master rem atas atau sentral atas tersebut,cara paling mudah adalah lakukan perbaikan terlebih dahulu pada master rem atas nya bisa dengan cara ganti seal master atasnya bila masih bisa direkondisi, namun bila terlihat dibagian dalam dinding silinder master rem cacat bahkan rusak maka perlu melakukan penggantian pada master rem atasnya untuk menghindari permasalahan kembali,terus bila master rem telah selesai di perbaiki maka langkah selanjutnya kita lakukan penyedotan pada tabung booster rem yang telah dipenuhi minyak rem yang mengedap didalamnya dengan alat khusus atau gunakan alat penyedot yang sudah banyak terjual dipasaran,setelah selesai melakukan sedot tabung booster selajutnya pasang kembali master rem atasnya dan lakukan buang udara di semua roda dan jangan lupa bila minyak rem masuk keruang mesin maka ada pekerjaan tambahan yang harus dilakukan yaitu membersihkan busi yang basah akibat minyak rem yang ikut terbakar dan mengotori semua busi,maka periksa kembali pekerjaan yang telah anda kerjakan dan pastikan asap tidak keluar lagi dari knalpot dan lakukan pengetesan dengan melakukan tes drive kendaraan anda agar dipastikan minyak rem tetap pada levelnya sebelum mobil siap di gunakan sehari-hari,semoga informasi nya bermanfaat dan bisa mengedukasi anda terima kasih.
Komentar
Melalui manfaat website sales mobil, dealer dapat dengan mudah mengumumkan penawaran khusus, promosi, atau diskon. Ini dapat menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualan.
Elemen Website Sales Mobil adalah kunci untuk menciptakan website sales mobil yang efektif dan menarik. Dengan desain yang responsif, visual yang mengesankan, deskripsi yang menarik, fitur pencarian yang efektif, dan ulasan yang meyakinkan, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menjual mobil secara online.