upgrade mesin sepeda motor jialing jl 90 tahun 2003 dari 90 cc ke 100 cc,memakai spare part honda supra x 100 dan
Sedikit berbagi pengalaman saja,saya memiliki sepeda motor jialing jl 90 tahun 2003,upgrade mesin sepeda motor menggunakan sparepart honda supra x,saat itu saya masih parno banget sama sepeda motor keluaran cina ini selain mitos katanya mudah rusak,kurang tenaga mudah panas dan lain-lainnya,selain itu motor itu sangat kecil sekali cc mesinnya yaitu 90cc dengan diameter silinder 86 cm3,sedang untuk supra memiliki diameter silinder 97 cm3,yang memang saat itu saat baru pertama kali memiliki sepeda motor yaitu jialing jl 90 hingga saat ini berkat sepeda motor itulah saya bisa belajar memperbaiki sepeda motor saya sediri, mulai upgrade mesin motor,bodi,kaki-kaki hingga modifikasi sedikit di mesinnya berikut video selengkapnya agar lebih jelas bagaimana saya mengupgradenya.
berikut beberapa yang saya upgrade pada sepeda motor jialing jl 90 saya tahun 2003,semoga informasinya bermanfaat yang manfaatnya saya rasakan sampai saat ini.
1. mesin mulai dari blok silinder hingga head silinder beserta isinya saya gunakan mesin honda supra x untuk gear box perseneling saya pake bawaan aslinya.
2.stang seher masih menggunakan bawaan aslinya dan sampai sekarang masih saya gunakan.
3.kopling saya gunakan sparepart honda C70 satu seat hanya ditinggalkan ger dalamnya saja,kebetulan motor ini menggunakan kopling tunggal saja,jadi tinggal tempel saja.
4.shock belakang menggunakan shock honda supra x.
5.bodi lampu-lampu saya menggunakan bodi honda supra full seat.
6.spul pengapian saya menggunakan pengapian spul asli bawaan honda supra x.
7. cdi saya gunakan cdi sindengen bawaan honda grand.
8.coil saya gunakan coil mobil daihatsu taruna dengan alasan saya mengganti coil ini yaitu selain awet penggunaanya,pengapian lebih maksimal.
9.kabel busi saya gunakan mer splitfire custom dan manfaatnya sudah saya rasakan sangat responsif di tarikan bawah.
10.busi standar agar lebih mantap saya pernah gunakan busi ngk platinum dan hasilnya mantap.
11.karburator bawaan original jialing dan hanya sedikit upgrade spuyer saja.
12. kiprok saya ubah gunakan sparepart original honda supra.
13.gendeng magnet pengapian spul saya ganti menggunakan part honda supra lawas.
14.rantai gear semua sudah saya gunakan part honda supra x.
15.untuk shock depan,saklar lampu,panel speedometer,knalpot itu semua masih bawaan speda motor tersebut karena dirasakan masih layak digunakan dan memang part tersebut merupakan part asli bawaan.
apa-apa saja yang saya tulis diatas adalah menurut pengalaman saya dan saya rasakan hingga saat ini dan sepeda motornya pun masih saya gunakan karena saya rasakan sangat efisien dan tenaga lumayan kuat,dan sudah saya bawa jalan kemana-mana dan saya rasakan mksimal walau ada sedikit kekurangan karena merupakan sepeda motor irit dan merupakan sepeda motor keluarga sehingga bawaanya tidak sama dengan kendaraan baru saat ini tapi saya rasakan cukup mkasimal,itu saya curahan pengalaman saya saat memiliki sepeda motor jialing jl 90 tahun 2003,yang merupakan sepeda motor pertama saya hingga saat ini yang masih saya pake,baik ini saja artikel kali ini sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
berikut beberapa yang saya upgrade pada sepeda motor jialing jl 90 saya tahun 2003,semoga informasinya bermanfaat yang manfaatnya saya rasakan sampai saat ini.
1. mesin mulai dari blok silinder hingga head silinder beserta isinya saya gunakan mesin honda supra x untuk gear box perseneling saya pake bawaan aslinya.
2.stang seher masih menggunakan bawaan aslinya dan sampai sekarang masih saya gunakan.
3.kopling saya gunakan sparepart honda C70 satu seat hanya ditinggalkan ger dalamnya saja,kebetulan motor ini menggunakan kopling tunggal saja,jadi tinggal tempel saja.
4.shock belakang menggunakan shock honda supra x.
5.bodi lampu-lampu saya menggunakan bodi honda supra full seat.
6.spul pengapian saya menggunakan pengapian spul asli bawaan honda supra x.
7. cdi saya gunakan cdi sindengen bawaan honda grand.
8.coil saya gunakan coil mobil daihatsu taruna dengan alasan saya mengganti coil ini yaitu selain awet penggunaanya,pengapian lebih maksimal.
9.kabel busi saya gunakan mer splitfire custom dan manfaatnya sudah saya rasakan sangat responsif di tarikan bawah.
10.busi standar agar lebih mantap saya pernah gunakan busi ngk platinum dan hasilnya mantap.
11.karburator bawaan original jialing dan hanya sedikit upgrade spuyer saja.
12. kiprok saya ubah gunakan sparepart original honda supra.
13.gendeng magnet pengapian spul saya ganti menggunakan part honda supra lawas.
14.rantai gear semua sudah saya gunakan part honda supra x.
15.untuk shock depan,saklar lampu,panel speedometer,knalpot itu semua masih bawaan speda motor tersebut karena dirasakan masih layak digunakan dan memang part tersebut merupakan part asli bawaan.
apa-apa saja yang saya tulis diatas adalah menurut pengalaman saya dan saya rasakan hingga saat ini dan sepeda motornya pun masih saya gunakan karena saya rasakan sangat efisien dan tenaga lumayan kuat,dan sudah saya bawa jalan kemana-mana dan saya rasakan mksimal walau ada sedikit kekurangan karena merupakan sepeda motor irit dan merupakan sepeda motor keluarga sehingga bawaanya tidak sama dengan kendaraan baru saat ini tapi saya rasakan cukup mkasimal,itu saya curahan pengalaman saya saat memiliki sepeda motor jialing jl 90 tahun 2003,yang merupakan sepeda motor pertama saya hingga saat ini yang masih saya pake,baik ini saja artikel kali ini sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
Komentar