Pada honda crv 2001-2004 sering sekali terlihat oli mesin honda crv 2001-2004 rembes dari sensor vtec, pada bagian ini dikarenakan,faktor utama penyebab seringnya bocor pada bagian sensor vtec ini adalah faktor umur pakai pada kendaraan akibat dari karet packing pada sensor vtec tersebut telah keras dan mati,bocornya pun terkadang sering terlihat pada tutup packing tutup katup mesinya dan sebagian yang sering bocor juga terlihat pada tutup bagian depan dekat dengan pompa power steering sehingga bila terjadi kebocoran pada tiga tempat ini mesin dirasakan terlampau kotor akibat oli yang menetes kemana-mana sehingga mesin mobil terlihat kotor lebih lanjut bisa cek videonya dibawah ini sebagai cara mengatasinya.
setelah melihat video diatas anda pun bisa ikuti cara ini untuk lebih mendetailnya cara mengatasinya
1.periksa dan pastikan apakah bocor pada 3 bagian ini.
2.apabila terlihat bocor pada salah satu komponen ini lakukan pembukaan pada komponen tersebut.
3.bila rembes terjadi pada bagian packing tutup katupnya maka harus perlu melakukan penggantian pada karet tutup katupnya bila dirasakan karet telah keras,namun bila dirasakan karet masih layak pakai lakukan pengeleman pada karet packing tersebut untuk sebagai media agar oli tidak bocor.
4.nah bila bocor pada bagian karet sensor vtec tersebut maka kita perlu mengganti karet tersebut atau dengan cara kita membuatkan packing kertas pada bagian yang bocor tersebut,dan bocor pun bisa saja terjadi pada karet O ring yang berada di bawah sensor bisa di lihat di video di atas,bila dirasakan sulit mencari karet atau O ring tersebut di pasaran, bisa kita buatkan packing kertas pada karet tersebut bila tidak layak lagi,bisa membuatkanya dengan karet lain dengan cara mengukur dengan sesuai dengan ukuran lamanya dan lakukan pemotongan pada karetnya selanjutnya kita rekatkan dengan lem di rekomendasikan menggunakan karet lem berdaya rekat tinggi.
setelah semua diatas dilakukan, lakukanlah pengeleman terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan kembali,rekomendasikan lem silicon atau lem berjenis karet yang telah banyak terjual dipasaran,semoga informasinya bermanfaat dan menjadi ilmu berguna bagi yang membacanya.
setelah melihat video diatas anda pun bisa ikuti cara ini untuk lebih mendetailnya cara mengatasinya
1.periksa dan pastikan apakah bocor pada 3 bagian ini.
2.apabila terlihat bocor pada salah satu komponen ini lakukan pembukaan pada komponen tersebut.
3.bila rembes terjadi pada bagian packing tutup katupnya maka harus perlu melakukan penggantian pada karet tutup katupnya bila dirasakan karet telah keras,namun bila dirasakan karet masih layak pakai lakukan pengeleman pada karet packing tersebut untuk sebagai media agar oli tidak bocor.
4.nah bila bocor pada bagian karet sensor vtec tersebut maka kita perlu mengganti karet tersebut atau dengan cara kita membuatkan packing kertas pada bagian yang bocor tersebut,dan bocor pun bisa saja terjadi pada karet O ring yang berada di bawah sensor bisa di lihat di video di atas,bila dirasakan sulit mencari karet atau O ring tersebut di pasaran, bisa kita buatkan packing kertas pada karet tersebut bila tidak layak lagi,bisa membuatkanya dengan karet lain dengan cara mengukur dengan sesuai dengan ukuran lamanya dan lakukan pemotongan pada karetnya selanjutnya kita rekatkan dengan lem di rekomendasikan menggunakan karet lem berdaya rekat tinggi.
setelah semua diatas dilakukan, lakukanlah pengeleman terlebih dahulu sebelum melakukan pemasangan kembali,rekomendasikan lem silicon atau lem berjenis karet yang telah banyak terjual dipasaran,semoga informasinya bermanfaat dan menjadi ilmu berguna bagi yang membacanya.
Komentar