packing tutup klep suzuki carry futura karburator oli mesin bocor terus walaupun packing sudah diganti
bocor pada packing tutup klep mesin mobil adalah hal biasa,karena setiap mobil pasti mengalaminya,namun apa jadinya kalau packing tutup klep sudah diganti masih juga bocor,ini pengalaman saya mengerjakan mobil suzuki carry futura mesin karburator yaitu packing tutup klep suzuki futura karburator oli mesin bocor terus walaupun packing sudah di ganti,ternyata ada beberapa yang menyebab kan packing tutup klep selalu bocor simak video dibawah ini.
berikut penyebab utama kenapa packing selalu bocor walu telah diganti sekalipun.
1.packing tutup klep bahan bukan original sehingga bahan mudah sekali pecah atau getas saat baut tutup klep diikat.
2.packing tutup klep terlalu tipis dari originalnya sehingga saat baut tutup klep diikat tutup tidak pres rapat merata sehingga ada rongga disekitaran tutup klep dan mengakibatkan bocor oli mesin dari tutup klep.
3.tutup klep terlalu tebal dari originalnya sehingga saat baut tutup klep di ikat maka baut terasa tidak kencang-kencang dan akhirnya packing akan terjepit hingga pecah dan akhirnya akan bocor oli dari sela-sela packing yang pecah.
4.ring karet gromet pada baut penutup klep telah kempet atau telah pecah yang menyebabkan baut tutup klep telah mentok mengikat kencang namun karet tutup klep belum menutup rata sehingga terdapat rongga disekitaran tutup klep dan mengakibatkan oli rembes dan bocor.
dari beberapa keluhan di atas ada beberapa langkah untuk memperbaikinya berikut ulasanya
1.gunakan bahan packing tutup klep original bawaan pabrikan.
2.saat penggantian packing tutup klep pastikan mengganti juga pada ring gromet baut tutup klepnya
3.pastikan bila sebelum memasang packing tutup klep dan ring grometnya lem terlebih dahulu menggunakan lem karet berkualitas bagus agar perekatan pada bahan packing dan head silinder merekat sempurna.
bila semua cara di atas sudah dicoba dan masih juga bocor lakukan pekerjaan seperti video di atas mudah-mudahan bocor pada packing tutup klep suzuki futura karburator akan teratasi dengan baik,itulah sekedar share pengalaman semoga bermanfaat dan bisa dijadikan anda inspirasi bisa mencobanya bila mengalami hal serupa seperti yang saya alami ini,samapai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
berikut penyebab utama kenapa packing selalu bocor walu telah diganti sekalipun.
1.packing tutup klep bahan bukan original sehingga bahan mudah sekali pecah atau getas saat baut tutup klep diikat.
2.packing tutup klep terlalu tipis dari originalnya sehingga saat baut tutup klep diikat tutup tidak pres rapat merata sehingga ada rongga disekitaran tutup klep dan mengakibatkan bocor oli mesin dari tutup klep.
3.tutup klep terlalu tebal dari originalnya sehingga saat baut tutup klep di ikat maka baut terasa tidak kencang-kencang dan akhirnya packing akan terjepit hingga pecah dan akhirnya akan bocor oli dari sela-sela packing yang pecah.
4.ring karet gromet pada baut penutup klep telah kempet atau telah pecah yang menyebabkan baut tutup klep telah mentok mengikat kencang namun karet tutup klep belum menutup rata sehingga terdapat rongga disekitaran tutup klep dan mengakibatkan oli rembes dan bocor.
dari beberapa keluhan di atas ada beberapa langkah untuk memperbaikinya berikut ulasanya
1.gunakan bahan packing tutup klep original bawaan pabrikan.
2.saat penggantian packing tutup klep pastikan mengganti juga pada ring gromet baut tutup klepnya
3.pastikan bila sebelum memasang packing tutup klep dan ring grometnya lem terlebih dahulu menggunakan lem karet berkualitas bagus agar perekatan pada bahan packing dan head silinder merekat sempurna.
bila semua cara di atas sudah dicoba dan masih juga bocor lakukan pekerjaan seperti video di atas mudah-mudahan bocor pada packing tutup klep suzuki futura karburator akan teratasi dengan baik,itulah sekedar share pengalaman semoga bermanfaat dan bisa dijadikan anda inspirasi bisa mencobanya bila mengalami hal serupa seperti yang saya alami ini,samapai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
Komentar