mesin diesel adalah mesin yang tak akan asing lagi kehadiranya mulai varian mesin produksi,industri hingga mesin diesel otomotif,dari kemuncualanya mesin diesel identik dengan mesin kendaraan berat,berasap hitam hingga irit bahan bakar dan mahalnya biaya perbaikan,di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghidupkan mesin diesel L300 dan mesin diesel sejenisnya yang benar disini mesin diesel yang diamaksud adalah mesin diesel konvensional non commonrail,yang masih menggunakan sistem busi pemanas atau sering disebut busi pijar,berikut video selengkapnya agar lebig jelas lagi cara menghidupkan yang benar.
berikut cara dan langkah-langkah menghidupkan mesin yang masih menggunakan busi pemanas atau busi pijar.
1.putar kunci kontak posisi on.
2. dan lihat apakah lampu pemanas menyala berwarna merah.
3.tunggu hingga beberapa menit sampai benar-benar lampu tersebut berwarna hijau.
4.bila lampu telah berwarna hijau pertanda busi telah panas
5.selanjutnya tinggal stater mesinya.
6.bila masih sulit hidup lakukan pemanasan pada mesin kurang lebih 3X memanaskan saja
setelah hidup maka lampu indikator lampu pemanas akan mati
berikut masalah atau kendala pada sistem pemanas mesin diesel
1.lampu pemanas lambat hijau.
2.lampu pemanas mudah sekali berwarna hijau.
3.mesin telah hidup lebih dari 20 detik arus pemanas kebusi masih ada padahal standarnya setelah hidup 20 detik maka arus dari timer akan memutus.
masalah diatas adalah biasanya error pada timer pemanasnya untuk langkah perbaikan dan solusinya bisa cek video dibawah ini.
berikut cara dan langkah-langkah menghidupkan mesin yang masih menggunakan busi pemanas atau busi pijar.
1.putar kunci kontak posisi on.
2. dan lihat apakah lampu pemanas menyala berwarna merah.
3.tunggu hingga beberapa menit sampai benar-benar lampu tersebut berwarna hijau.
4.bila lampu telah berwarna hijau pertanda busi telah panas
5.selanjutnya tinggal stater mesinya.
6.bila masih sulit hidup lakukan pemanasan pada mesin kurang lebih 3X memanaskan saja
setelah hidup maka lampu indikator lampu pemanas akan mati
berikut masalah atau kendala pada sistem pemanas mesin diesel
1.lampu pemanas lambat hijau.
2.lampu pemanas mudah sekali berwarna hijau.
3.mesin telah hidup lebih dari 20 detik arus pemanas kebusi masih ada padahal standarnya setelah hidup 20 detik maka arus dari timer akan memutus.
masalah diatas adalah biasanya error pada timer pemanasnya untuk langkah perbaikan dan solusinya bisa cek video dibawah ini.
itulah cara mudah menghidupkan mesin diesel yang masih menggunakan busi pijar semoga bergunbagi anda agar dapat bisa menjadi pengetahuan yang bermanfaat bagi pemula pemilik kendaraan
Komentar